Top Ads

Saturday 6 July 2013

10:54

Angkatan XXII Tahun 2013

Salah satu syarat menyelesaikan studi di sebuah perguruan tinggi, mahasiswa diharuskan mengikuti Kuliah Kerja Profesi (KKP). Ini pula yang dilaksanakan 1.200 mahasiswa pada KKP angkatan XXII tahun 2013.  Program mata kuliah ini, berlaku pada mahasiswa reguler dan mahasiswa ekstensi dari 10 fakultas.
Adapun 10 fakultas yang terlibat KKP, yakni  Fekon, Fisip, Faperta, FMIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, FKM, Kedokteran, Peternakan, dan FPIK. Dua fakultas lainnya, yakni FKIP dan
Kehutanan.  
Dosen pembimbing yang terlibat dalam KKP di lapangan, berjumlah 55 orang. Dengan rincian setiap 20 orang mahasiswa akan dibimbing 1 orang dosen. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama 45 hari kerja yakni mulai tanggal 8 Juli hingga 11 September 2013 di 60 lokasi yang ada di Kota Kendari.
Ketua Panitia KKP, Dr. H Sarawa, MS menjelakan khusus FKIP memang tidak terlibat dengan KKP setiap tahunnya. Mereka memiliki program PKL dengan waktu yang terjadwal. Sementara Fakultas Kehutanan tidak ikut terlibat karena jumlah mahasiswanya terlalu sedikit. Oleh karena itu, mahasiswa kehutanan kami ikut sertakan dalam kegiatan kuliah kerja nyata pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (KKN PPM) yang didanai langsung oleh Dikti melalui LPPM.
Sementara itu Ketua LPPM, Prof. Dr. H. Nasruddin Suyuti mengungkapkan saat ini pihaknya melakukan pembekalan peserta KKP. "Semua peserta KKP angakatan XXII tahun 2013 wajib mengikuti kegiatan pembekalan. Jika ada peserta yang mengindahkan pembakalan ini maka kami anggap mereka tidak siap untuk diturunkan ke lokasi KKP nantinya," tegasnya.

0 comments:

Post a Comment