Top Ads

Tuesday 16 July 2013

06:55
Puing-puing kebakaran di ruko
Kendari - Meski guyuran hujan, si jago merah tetap "ngamuk". Kemarin (15/7) sekitar pukul 09.00 Wita, sebuah toko yang terletak di Jalan Lasandara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga  diamuk  jago merah. Kepanikan pun terlihat pada pemilik toko lainnya yang bersebelahan dengan lokasi kebakaran.
Budiman, pemilik toko tidak tahu jika tempat ia menggantungkan hidupnya itu telah terbakar. Ia baru
sadar setelah ada laporan dari tetangga toko yang melihat gumpalan asap.
"Saya tak berada di toko pada saat terjadi kebakaran, karena tadi pagi saya antar anakku ke sekolah, sekitar pukul 09.00.  Tiba-tiba tetangga toko saya telpon, katanya toko terbakar, saya langsung pulang untuk mengecek hal tersebut, dan ternyata betul. Yang terbakar di lantai dua, selain barang jualan, api juga membakar plafon," katanya.
"Saya tidak tahu apa penyebab kebakaran ini, karena di lantai dua tidak ada dapur, atau kompor.  Mungkin saja kebakaran itu karena arus pendek listrik," ungkap Budiman yang dikonfirmasi di lokasi kejadian.
Ia bersyukur karena tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kata Budiman mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah. Ia mengaku beberapa perabot pecah belah yang dijual rusak.
Kapolsek Mandonga Kendari AKP Danang Kuswoyo mengaku pihaknya masih melakukan identifikasi sumber api. "Belum ada hasil indentifikasi soal sumber api dari mana.
Tapi berdasarkan saksi-saksi yang kami mintai keterangan, penyebabnya karena hubungan arus pendek," jelas Danang.

0 comments:

Post a Comment