Top Ads

Wednesday 24 July 2013

08:34
Siapkan 630 Kuota

Kendari - STAIN Kendari masih membuka kesempatan pada calon mahasiswa baru yang ingin studi di Perguruan Tinggi Islam yang dipimpin Dr. Nur Alim tersebut. STAIN membuka pendaftaran jalur lokal tanggal 27 Juni hingga 30 Juli 2013. Bagi calon mahasiswa yang berminat mendaftar, pihak panitia penerimaan Maba menyiapkan kuota 630 orang. Pendaftar pun diberi keleluasaan untuk memilih salah satu Prodi dari 12 Prodi yang ditawarkan.
Pembantu Ketua I STAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag mengatakan setelah melaksanakan seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dengan jalur prestasi akademik dan jalur ujian tulis, kali ini pihaknya kembali menyelenggarakan jalur seleksi lokal. "Dalam seleksi lokal ini kami sudah menyiapkan kuota maba sebanyak 630 yang akan disebar dalam 12 program studi yang diselenggarakan STAIN Kendari untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan," ungkapnya.
Pembantu Ketua bidang akademik itu memaparkan tes seleksi lokal dalam bentuk ujian tulis dengan materi tentang tes potensi akademik, wawasan keislaman dan tes bidang studi IPS. "Sebagai informasi bagi calon mahasiswa yang berminat untuk menempuh studi dan menimbah ilmu di STAIN Kendari, syarat pendaftarannya cukup mudah yakni membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 150 ribu di Bank BRI, melampirkan Ijazah, SKHL dan SKL serta menyetor pas photo," terang Insawan.

0 comments:

Post a Comment