Top Ads

Friday 19 July 2013

08:43

Siapkan 3.000 Kuota

Kendari - Seleksi lokal masuk perguruan tinggi negeri (SLMPTN) Unhalu diperpanjang. Semula panitia penerimaan Maba seleksi lokal membuka pendaftaran tanggal 15-17 Juli, namun kondisi depan kampus yang dilanda banjir serta adanya gangguan server membuat pihak Unhalu memperpanjang jadwal penerimaan Maba hingga tanggal 19 Juli.
Prof. Dr. H. La Karimuna mengatakan pihaknya tetap memberikan ruang bagi pendaftar dengan pertimbangan saat ini Kota Kendari dan sekitarnya tengah dilanda bencana banjir sehingga menganggu akses masuk ke Kampus Baru Unhalu.
"Termasuk padamnya listrik yang menganggu server pendaftaran Maba itu menjadi pertimbangan
Rektor Unhalu sehingga masa pendaftaran ditambah. Kami beharap tanggap 18 Juli pendaftaran bisa rampung, kalaupun ada yang terlambat kita masih kasih ruang hingga pukul 11. 00 wita tanggal 19 Juli," ungkapnya, kemarin (17/7)  
Meskipun sempat mengalami gangguan, jumlah pendaftar dipastikan melebihi kuota yang ditetapkan (3 ribu kuota). Berdasarkan data yang telah mengambil nomor PIN, tercatat 4.820 orang yang diperkirakan mendaftar masuk melalui seleksi lokal.
"Hari pertama dibuka (16/7) jumlah pendaftar mencapai 700' an orang. Selanjutnya belum ada data pasti, namun yang mengambil PIN mencapai 4 ribuan," terang Prof. La Karimuna.
Sesuai jadwal, seleksi tertulis akan dilaksanakan tanggal 20 Juli di Kampus Baru Anduonohu. Peserta tes akan menghadapi soal potensi akademik, tes kemampuan dasar, dan saintis. Peserta pun akan diawasi oleh pengawas yang meliputi dosen yang berpengalaman mengawas serta berperilaku baik.
Terkait kualitas seleksi, ditegaskan Pembantu Rektor Bidang Akadmeik ini, tidak jauh bebeda dengan SNMPTN dan SBMPTN. Naskah ujian dibuat oleh dosen-dosen lulusan dalam negeri maupun luar negeri, yang ahli di bidangnya serta amanah. Pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan scanner untuk menentukan skoring peserta tes selanjutnya akan dirangking berdasarkan daya tamping yang menjadi pilihan studi peserta.
Asumsinya yg dsdikeluarkan oleh paniria merlalui pangkalan data 4820 pin. tidak ada libur, dengan kerjasama komunikasi yg baik, rektor yg berikan peluang perpanjangan pendaftaran calon maba dan juga persiapan pe;laksanaan ujian lokal bsa disiapkan mtang oleh panitua, 16 juli sempast lumpuh di depan pertanahan, jembtan kambu tdk bs dilewati shg untuk akses ke unhalu hny lewat pintu belakang, 17 juli sudah normal n lancar shg proses adm, kuliah senestewr pendek, seminar, ujian berjalan lancar seperti sedia kala.

0 comments:

Post a Comment