Top Ads

Wednesday 17 July 2013

07:39
Lasusua - Diduga karena dipacu dalam kecepatan tinggi, mobil tangki bernomor polisi DT 9888 CB memuat BBM jenis solar berkapasitas 10.000 liter terbalik di tanjakan batas antara Desa Totalang dan Lambai, Kecamatan Lasusua.  Mobil milik PT. Damai Lestari Mandiri (DLM) yang dikemudikan Haeril (34) tersebut hendak mendistribusikan solar di SPBU Lasusua.
Haeril mengaku, ia terpaksa membanting kemudi agar kendaraannya keluar jadi jalur untuk menghindari kendaraan besar lainnya yang memuat motor dari arah Lasusua. "Kalau saya tidak hindari
mobil yang memuat motor karena "curi" jalan, maka kami akan tabrakan. PPosisi mobil yang memuat motor itu sedang menuruni jalan. Kejadiannya sekitar pukul 14.00," cerita Haeril dengan nada kesal. Kasatlantas Polres Kolut, AKP La Ode Nazirin yang tiba di TKP Selasa (16/7)  lalu itu mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian, mobil tangki terbalik karena berusaha menghindari truk lain.
Saat kejadian, warga sekitar berlomba  memanfaatkan moment untuk menampung tumpahan solar dari tangki kendaraan tersebut. Untuk menghindari lebih banyak lagi BBM terbuang karena penutup tangki terbuka, kepolisian lalu melakukan evakusi mengunakan mobil tangki lain, meskipun dengan kapasitas kecil. "Tidak ada korban jiwa dalam kecelakan ini, namun untuk menghindari terjadinya kecelakaan lain karena TKP berada di tempat rawan, maka segera dilakukan evakuasi," ujar Nazirin. Pengawas SPBU Lasusua, Moh Alwi yang ditemui mengatakan, solar tersebut merupakan jatah mereka untuk dua hari sebanyak 10.000 liter.

0 comments:

Post a Comment