Top Ads

Wednesday 24 July 2013

01:18
Kendari- Musibah banjir yang menimpa sebagian warga metro Kendari beberapa waktu lalu, mengundang keprihatinan warga Tionghoa. Simpati ini diwujudkan dengan membagikan  paket sembako pada beberapa titik yang merupakan lokasi terparah rendaman banjir.
Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Sultra, Nindya, bersama beberapa pengusaha etnis Tionghoa lain di Kendari yang turut menginisisasi kegiatan amal tersebut. Kegiatan sosial ini berlangsung Sabtu (20/7) itu juga menggandeng manajemen Panin Bank Kendari dalam pendistribusian bantuan.
Nindya yang  ditemui disela-sela kegiatan berharap agar bantuan yang disalurkan bisa terdistribusi tepat sasaran pada warga yang betul-betul membutuhkan. Dirinya juga berharap dukungan dan kepedulian pihak lain untuk bersama-sama menyalurkan bantuan logistik terus mengalir sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama tanpa pandang bulu.
"Kita langsung turun ke lokasi agar bantuan tersalurkan pada warga secara merata. Walau tidak seberapa dan belum bisa memenuhi kebutuhan semua korban, namun bantuan ini dapat meringankan beban para warga yang terkena musibah," ujarnya.
Dalam kegiatan sosial tersebut, sebanyak 500 kemasan paket sembako berupa beras, sabun, gula, teh dan barang kebutuhan lain diserahkan langsung pada posko pemerintah yang dibangun di sekitar lokasi pemukiman warga. Sebanyak 400 paket lebih disalurkan di dua lokasi yakni kelurahan Lepo lepo dan Kelurahan Lalolara. Bantuan tersebut langsung diterima oleh perwakilan posko dari Korem 143 Haluoleo dan lurah setempat.  Sisanya didistribusikan di beberapa lokasi kecamatan yang juga terkena banjir seperti  Wuawua, Mandonga, Andounuhu dan Kendari Barat (Kemaraya).

0 comments:

Post a Comment