Top Ads

Friday 19 July 2013

08:41
Kendari - Seetelah menerima siswa baru melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini, SMAN 9 berencana menambah jumlah rombongan belajar (rombel). Pemenambahan rombel itu bukan dengan pembangunan gedung baru, tapi pihaks ekolah akan memanfaatkan ruang kosong yang jarang digunakan dalam proses belajar mengajar.
Siswa baru yang dinyatakan lolos seleksi tahuna ajaran 2013 mencapai 224 orang atau 32 orang  kali 7 rombel. Ketua Panitia PPDB, Ardince, mengatakan penambahan Rombel terkait dengan jumlah kuota yang diberikan Dinas Diknas. Sebenarnya jumlah rombel itu sudah disesuaikan dengan jumlah ruangan yang ada di SMAN 9.

"Hanya saja kami masih ingin menambah jumlah rombel yang  ditetapkan Dinas Diknas ini. Kebetulan ada gedung PKK yang diberikan pemerintah daerah kepada kami, jarang digunakan dalam proses belajar mengajar.  Jadi karena itu kami berencana mengusulkan penambahan 1 rombel lagi kepada Dinas Diknas," ungkapnya.
Dia juga mengatakan untuk menambah jumlah rombel pihaknya juga harus mempertimbangkan jumlah guru yang akan mengajar siswa baru yang diterima. "Penambahan rombel hingga 10 ruangan tentu berimplikasi pada guru. Kalaupun tidak didukung dengan kapasitas tenaga pendidik, percuma saja dilakukan penambahan rombel. Paling tidak tahun ini kami akan menambah 1 rombel karena ruangan PKK yang diberikan pemerintah daerah itu sementara diupayakan jadi ruang kelas. Kalau tidak dimanfaatkan kami kuatir gedung itu tidak terawat nantinya," jelas Ardince

0 comments:

Post a Comment