Top Ads

Thursday 25 July 2013

10:37

Bagi Korban Banjir

Kendari - Musibah banjir yang melanda Kota Kendari tahun 2013 ini yang bertepatan dengan bulan puasa, mengetuk hati pengurus Pimpinan Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Gerindra Sultra untuk membagikan makanan sahur bagi korban banjir.  Pendistribusian makanan sahur dilakukan PD Satria Gerindra di kawasan pengungsian sekitar Kecamatan Mandonga, Wua-wua dan Kambu.
Ketua PD Satria Gerindra Sultra, Iqbal Abdullah Bafadal mengungkapkan keterlibatan relawan PD Satria Sultra untuk membantu korban banjir, bukan hanya sebagai bentuk kepekaan dan kepedulian Pengurus PD Satria Sultra terhadap mereka yang terkena musibah banjir, tetapi sudah menjadi bagian dari tanggung jawab PD Satria Sultra selaku organisasi sosial, yang bergerak pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.
"Jenis bantuan yang kami berikan kepada korban banjir, untuk sementara hanya sebatas bantuan makanan, pasalnya menurut warga, makanan sangat di butuhkan. Bantuan makanan ini antara lain diberikan di rumah warga Labibia, di Masjid Nurul Jannah Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kantor kecamatan Wua-wua, Pasar Panjang Bonggoeya, serta warga sekitar Kampus Baru dan Asrama sekitar Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) Anduonohu," ungkap Iqbal.
Bantuan makan sahur untuk korban banjir ini tandasnya akan terus diberikan sepanjang para korban banjir masih bertahan dan menetap di tempat pengungsian. Yang mana mereka yang bertahan di lokasi pengungsian ini, umumnya adalah mereka yang sudah kehilangan tempat tinggal.
"Selain itu rencananya, pasca pengungsi korban banjir kembali ke tempat tinggal mereka, relawan PD Satria Sultra akan memberikan bantuan kebutuhan sekolah bagi anak-anak korban banjir seperti buku dan alat tulis lainnya," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment