Top Ads

Tuesday 16 July 2013

06:08

Bombana - Safari Ramadhan  yang diselenggarakan di  Masjid Raya Bombana , Kelurahan Kasipute, Kabupaten  Bombana,  resmi beakhir. Sebelum ditutup, iven yang sukses mendapat pehatian dari warga setempat, dimeriahkan dengan  lomba  Adzan tingkat  SD, Senin (15/7). Lomba ini diikuti 13 peserta.
Arfani, imam Masjid Raya Bombana mendukung kegiatan yang dihelat Suzuki-Kendari Pos setiap Ramadhan tersebut. Apalagi, melibatkan ana-anak muda dengan berbagai lomba kreatif. "Anak-
anak bisa menyalurkan bakatnya, serta dapat medorong minat mereka untuk mempelajari  ilmu agama,” ungkapnya.
  Dia pun mengingatkan supaya peserta lomba tetap berminat mempelajari ilmu agama, sekalipun  Safari Ramadhan  yang digelar di Masjid  Raya Bombana berakhir. Dia menambahkan agar orang tua  selalu membimbing  anaknya  kejalan  yang baik, sehingga ketika dewas anak tersebut menjadi anak yang  beriman.
Secara  terpisah , Ketua Panitia Safari  Ramadhan, Ugas,S.Sos., menjelaskan   lomba  Adzan di  Masjid  Raya Bombana, merupakan agenda  awal. Ternyata antusias anak-anak untuk mengikuti  lomba Adzan sangat luar biasa.  Sebelum lomba dimulai mereka  dilatih dengan orang tua dan pengurus masjid.  Mereka yang  juara akan di berikan sertfikat  dan hadiah uang tunai.
Ugas menambahkan, berhubung  Safari  Ramadhan di Masjid Raya  Bombana  telah berakhir, maka pihaknya akan  melanjutkan  perjalanan  kelokasi  penyelenggaraan Safari Ramadhan  berikutnya, yakni  Kabupaten  Kolaka.

0 comments:

Post a Comment