Top Ads

Tuesday 16 July 2013

06:04
Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno berharap, kegiatan mudik bareng pada Ramadan tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya, kegiatan mudik bareng dapat menekan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor.
Hal ini diungkapkan Putut dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopmida) yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta hari ini, Senin (15/7). Rapat yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta dan Pangdam Jaya itu membahas persiapan menghadapi arus mudik.
"Mudik bareng ini sangat membantu kepolisian, mengurangi masyarakat yang mudik menggunakan motor," ujar Putut.
Menurutnya, mayoritas kecelakaan saat masa mudik dialami oleh pengendara motor. Karena itu ia menghimbau calon pemudik untuk mengurungkan niatnya pulang kampung dengan mengendarai motor.

Tahun ini diperkirakan akan ada 1,5 juta pemudik dari Jakarta yang menggunakan alat transportasi roda dua tersebut.
Ditemui usai rapat, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku akan mempertimbangkan usulan Kapolda Metro Jaya. Ia akan membicarakan kemungkinan penyelenggaraan kegiatan mudik bareng untuk lingkungan Pemprov DKI.
"Iya coba nanti kita lihat kebutuhannya," ucap Jokowi.
Lebih lanjut, Jokowi mengaku puas dengan kinerja anak buahnya selama menghadapi Ramadan. Diharapkan keadaan demikian bisa berlangsung hingga setelah Idul Fitri.
"Kalau tadi melihat laporannya dan melihat lapangannya memang saya rasa sudah tidak ada masalah. Semoga nanti sampai Lebaran dan ke depannya lagi masih sama," tandas mantan Wali Kota Surakarta ini.

0 comments:

Post a Comment