Top Ads

Saturday 6 July 2013

10:47

-TNI-

   Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana kembali menerima calon bintara (Caba) tahun 2013 ini. penerimaan Bintara PK ini berdasarkan surat perintah Pangdam VII/Wirabuana, dengan Nomor Sprin/1350/VI/2013 tanggal 18 Juni 2013. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Juli s/d 12 Juli mendatang dan dilakukan secara online melalui website penerimaan prajurit Tentara Nasional Indonesia, dengan alamat http//rekrutmen-tni.ilmci.com.
"Mereka yang telah mendaftar lewat online tersebut, meunjukan dokumen asli dan menyerahkan foto copy, masing-masing 1 lembar akte kelahiran, KTP calon dan KTP orang tua/wali, kartu keluarga, STTB
SD, SMP/Tsanawiyah, SMK, SMA/MA atau sederajat, NUAN, kartu golongan darah, dan surat keterangan catatan kriminal," kata Kepala Ajudan Jenderal Korem 143/Haluoleo melalui Wakil Kepala Paurminpers, Ikbar B, dalam lembaran pengumuman yang diterima Kendari Pos, tiga hari lalu.
Tempat pendaftaran dilakukan dibeberapa tempat diantaranya, Kantor Ajenrem 143/Haluoleo, Kodim 1412/Kolaka, 1413/Buton, dan Kodim 1416/Muna. Dengan peryaratan umum yaitu Warga Negara Republik Indonesia, Beragama dan bertakwa kepada TYME, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, berumur minimal 18 tahun dan masimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 11 November 2013, sehat jasmani dan rohani, tidak berkaca mata, serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum.
Selain persyaratan lain yang ditentukan, ada persyaratan tambahan bagi mereka meliputi bagi mereka yang memperoleh ijazah dari negara lain harus mendapat pengesahan dari Kemendiknas, lulusan 2009 s/d 2010, tidak bertato/bekas tato atau tindik/bekas kecuali ketentuan agama/adat, bebas narkoba serta bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak. "Penerimaan anggota TNI ini tidak dipungut biaya,” bunyi edaran yang ditandatanganu Lettu Caj Ikbar B tersebut.(KP)        




0 comments:

Post a Comment