Top Ads

Saturday 6 July 2013

10:49
 Dua lokasi jalan yang mengalami kerusakan sangat parah dalam Kota Kendari yakni jalan Kedondong dan Lasitarda, telah menjadi prioritas Pemkot untuk dibenahi. Dua ruas jalan ini memang berkali-kali jadi sasaran protes warga mulai dari menanami pohon tepat di badan jalan, hingga memblokir sebagian badan jalan.
Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari, Yohanis Tulak, memastikan kedua jalan jalan tersebut, telah menjadi perioritas utama Dinas Pekerjaan Umum untuk diperbaiki paling lambat
Agustus tahun ini. Selain itu menurut Yohanis, saat ini pihaknya tengah menunggu kondisi sedikit normal untuk melakukan pengaspalan, termasuk fokus pembuatan drainase di kedua tempat tersebut, sebagai antisipasi debit air yang terus membasahi badan jalan.
"Saat ini belum bisa kita langsung melakukan pengaspalan, karena kondisinya masih sangat tergenang air, jadi kita akan biarkan agak mengering dulu, begitupula pembuatan drainasenya, dari pihak Cipta karya juga tengah mengupayakan secepatnya pengerjaannya, sebab ini harus sekaigus, sebab aspal itu akan percuma jika terus tergenang air," katanya. Terkhusus di jalan kedondong, pihak PU  menyesalkan kepada pemilik Ruko yang tersebar di kawasan tersebut yang tidak memperhatikan pembuatan drainase.
    "Pihak Tata Kota khusunya bidang pengawasan, harusnya tegas kepada pemilik ruko yang tersebar di jalan kedondong ini,"tambahnya. Pihak PU sendiri menargetkan perbaikan jalan sepanjang tujuh kilometer pada tahun 2013 ini, termasuk pengerasan dan pelebarannya.
Sementara itu, pihak Dinas Tata Kota, tidak bersedia menemui wartawan terkait persoalan ini. Koran ini yang coba mengkofirmasipun hanya ditemui salah seorang staff. "Bapak (Kadis Tata Kota) sibuk sekali," entengnya sambil berlalu.(KP)

0 comments:

Post a Comment