Top Ads

Sunday 7 July 2013

23:00

RRI Tuntas Digelar

PutraBlog - Guna melestarikan budaya lokal, RRI Kendari menggelar sebuah acara besar bertajuk Pagelaran Seni Budaya. Sederet kegiatan dihelat di panggung publik LLP RRI Kendari. Ada acara lomba pidato tingkat SLTA bertema “Peranan generasi muda dalam melestarikan budaya Sultra, kemudian lomba fashion show tingkat sekolah dasar (SD) dengan tema "party", berbahan dasar tenunan khas daerah Kabupaten Muna. Acara puncak
berbagai kegiatan ini ditutup, Sabtu (6/7) malam lalu yang dihadiri Kepala LPP Makassar, Palu Ambon dan Kepala RRI Pusat.
Usai acara, panitia mengumumkan pemenang lomba yang dirangkai dengan penyerahan hadiah dan sertifikat kepada para pemenang baik dalam lomba pidato maupun fashion show. Untuk pemenang lomba pidato tingkat SLTA juara I diraih oleh Jaffray Diaztry P. Rambak dari SMAN 1 Kendari. Muslia Nurfadlia utusan MAS Pesri Kendari berhasil meraih juara II dan Hasriani dari SMAN 3 Kendari menyabet juara III.
Sementara untuk para pemenang fashion show tingkat SD, juara I  diraih Aisyah nurul Shyifa. Nadine Safana berhasil menyabet juara II, Putri Tira Adila meraih juara III. Untuk the best performance diraih oleh M. Aril Saputra, the best photogenic disabet Rara Rahmawati. Putri Anjani meraih the best hairstyle, Andi Oriza Satifa menyabet the best make up, the best catwalk diraih oleh Waode Aqila Narraya, M Fajrun Syawal Rahmat meraih the best costume dan juara terfavorit diraih Rifka Aqila Aswan.
Kepala LPP RRI, Effendi Afati, mengatakan  kegiatan pergelaran seni budaya ini sudah menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan RRI Kendari setiap tahunnya. Katanya, ini adalah wujud komitmen RRI Kendari dalam melestarikan budaya daerah Sultra sebagai media. “Selain lomba pidato dan fashion show, kami juga mengadakan dialog dengan tema 'membedah tenunan khas daerah Muna," ungkapnya.
Katanya, RRI menyelenggarakan lomba pelegaran seni budaya untuk tingkat SD dengan harapan setelah mereka tumbuh dewasa akan mencintai budaya lokal daerah Sultra. Kenang-kenangan pernah meraih juara dalam pegelaran budaya akan terus teringat dibenak mereka, sehingga mereka akan terus berjuang melestarikan budaya masyarakat Sultra. “Sementara untuk lomba pidato kami harapkan mereka dapat menjadi seorang orator handal. Selain itu, kami juga berharap agar semua pihak dalam hal ini pemerintah baik Kota Maupun Propinsi juga ikut melestarikan budaya daerah kita," imbaunya.

0 comments:

Post a Comment